"Ayo Perosotan Mi!"

Halo!

Ini adalah postingan pertama saya sambil belajar menulis dalam blog. Saya pilih untuk cerita tentang anak saya, Balqis. Umurnya baru 2 tahun, jadi anak turunan arab karena Abinya juga turunan arab Yaman. Terkadang bangga lihat mukanya yang terlihat "beda" dari Miminya, terkadang khawatir dia jadi bahan olokan di sekolahnya nanti. Semoga enggak ya, sudah nggak jaman deh bullying, amiin.

Pertama kali mengenalkan Balqis tentang playground, adalah saat dia masih usia 8bulanan. Saat itu kami tinggal di sebuah perumahan yang ada playgroud-nya dekat rumah. Jadi saya suka ajak Balqis belajar jalan disitu, main ayunan sambil nyuapin. Belum berani tuh main perosotan. Semenjak bisa jalan aja deh, barulah Balqis mulai rajin naik turun perosotan.

(salah satu foto Balqis waktu main ke Desa Adat Sasak di Lombok, ga nyambung yah..)

Baca salah satu artikel, bermain perosotan berguna loh buat anak-anak. Diantaranya mengoptimalkan tumbuh kembang anak, seperti motorik kasar, keseimbangan, dan kelenturan tubuh. (https://www.friso.co.id/artikel/kenali-jenis-mainan-di-taman-bermain-dan-manfaatnya-untuk-anak)

Sering bermain ke playground di dekat rumah Utinya, di alun-alun, atau dimanapun berada, alhamdulillaah Balqis nggak pernah khawatir jatuh terguling atau kepleset. Oh mungkin dia belum paham ya.. Malah seringnya nggak mau kalah sama teman-temannya meskipun usianya terkadang sudah jauh lebih besar dibanding Balqis. Dari sini saya perhatikan, ternyata dari sebuah permainan anak-anak kita bisa mengenali sedikit sifat mereka ya. Balqis selalu percaya diri dia bisa naik ke perosotan lewat tangga besi yang dibuat miring maupun yang vertikal! (Kayaknya yang sering deg-degan Miminya deh..). Dia bisa puluhan kali lho naik satu perosotan tanpa kepikiran mau coba yang lain, nggak cepet bosan kalau sudah nemu favoritnya. Terkadang mendarat di tanah bikin pantatnya sakit, tapi dia nggak pernah nangis. Coba lagi dan lagi sampai bisa mendarat dengan sempurna. Sesekali dia menyingkir dari temannya yang naik tangga perosotan setelahnya, mungkin maksudnya ngasih jalan buat temannya duluan. Ah so sweet, semoga kamu nantinya nggak diduluin orang lain terus Nak 😟

Sampai sekarang, kalau lewat salahh satu tempat dimana dia pernah naik perosotan di tempat itu, dia akan selalu teriak, "Ayo peroshot Mi..", "Ayo main perosotan Mi..", begitu maksudnya. Ah anak ini, cepat sekali dia besar. Sudah tau apa yang dimau.

Untuk Balqis, yang lagi ikut Utinya mudik ke Jogja. Kangen main perosotan sama Mimi nggak Qis? Ah.. Mimi yang kangen ni. Nulis malem-malem ditemenin suara jangkrik yang juga kesepian (sotoy banget..), jadi baper deh..

Comments

Popular posts from this blog

Makan Tongseng Kambing di Sate Kambing Pak Mien Ujung Berung, Bandung

Ada Apa di Taman Pintar Jogja?